Kategori:

10 Top Manga Anime Yang Bertemakan Tentang Universitas Part 1

By Unknown → Sabtu, 14 Juni 2014

  Musim semi adalah waktu upacara wisuda di Jepang dan anak-anak SMA bersiap-siap untuk transisi mengubah hidup dari kebiasaan SMA menuju dalam gaya kehidupan di kampus.


Tak terhitung program studi persiapan dan progran setelah sekolah yang menjejalkan pada mereka untuk memperoleh pengetahuan untuk masuk ke perguruan tinggi, namun sangat sedikit instruksi yang diberikan tentang cara untuk beradaptasi dalam kehidupan sosial universitas.

Di situlah manga masuk untuk mengisi kekosongan pengetahuan tentang kampus, Naver telah menyusun daftar komik yang memberikan pengetahuan tentang kehidupan sosial mahasiswa di Jepang. Tentu saja, beberapa dari cerita tersebut menggunakan subyek yang tidak realistis seperti percakapan dengan bakteri, namun hal itu masih berhasil menangkap suasana umum kehidupan kampus cukup baik.

Jadi tanpa basa-basi lagi, jika kamu akan akan masuk universitas atau jika hanya sekedar mencari serial manga baru, duduk santai dan nikmati daftar manga yang bertema tentang universitas.

 Genshiken (Shimoku Kio)
 

Genshiken mengikuti Kanji Sasahara masuk ke universitas. Sebagai orang normal untuk sebagian besar remaja, ia memutuskan untuk menikmati dan bergabung dalam  “The Society for the Study of Modern Visual Culture” (yang disingkat dalam bahasa Jepang Genshiken). 

Di sini, ia mulai berhubungan dengan otaku dan mulai belajar tipe orang seperti apa sesungguhnya dia. Namun, klub ini diguncang oleh diperkenalkannya Saki Kasukabe. Seorang yang tidak bersedia menjadi peserta dari Genshiken, dia hanya menghadir karena pacarnya menjadi salah satu member.
Honey ad Clover (Chica Umino)
 
  
Honey and Clover adalah kisah dari lima masiswa sekolah seni yang mengejar bakat dan aspirasi mereka sendiri, sementara itu mereka juga terlibat dalam berbagai cinta segitiga. Dengan latar belakang ini, karakter juga harus menyadari kekuatan dan kelemahan mereka sendiri ketika harus berurusan dengan anggota lawan jenis.
  
Hen Semi (TARGO)
 
Nanako Matsutaka adalah gadis biasa yang sedang jatuh cinta pada Komugi Musashi. Sayangnya, cintanya membuatnya terjebak pada "Abnormal Psychology Seminar" (alias Hen Semi). Di sini dia akhirnya bergabung dengan Komugi dan kelompoknya mencoba untuk sampai ke akar psikosis dan satu sama lain bersama-sama.

From Kobe (Kon Kimura)


Lebih baik dari sebuah travel guide, mahasiswa Katsura Tatsuki menunjukkan Kobe yang nyata, sebuah kota yang terkena dampak salah satu Gempa bumi terburuk dalam sejarah Jepang. Melalui dirinya dan orang-orang yang dia temui kita bisa mengalami masalah dari Kobe seperti disabilitas dan etnis.

Moyashimon (Masayuki Ishikawa)

Tadayasu Sawaki memiliki kemampuan luar biasa untuk melihat dan berkomunikasi dengan mikro-organisme seperti bakteri dan virus. Ini adalah kekuatan yang dia bagi dengan profesor dan teman keluarga Keizo Itsuki. Ini masih belum seberapa dibandingkan dengan teman lamanya Kei yang mendadak mengungkapkan kepribadian transgender gothic lolita.


 
 
 

Post Tags:

No Comment to " 10 Top Manga Anime Yang Bertemakan Tentang Universitas Part 1 "